Berdasarkan data yang di himpun dari berbagai sumber trend entrepreneurship semakin meningkat dari waktu ke waktu, hal ini di buktikan dengan munculnya berbagai bisnis baru baik online maupun offline. rata – rata pemilik bisnis yang baru bermunculan ini adalah generasi Milenial.

Trend positif entrepreneurship tidak di barengi dengan sumber daya manusia dan dana yang memadahi, banyak para pengusaha muda yang gagal di awal menjalankan usaha. Banyak yang menjadi sebab dalam gagalnya usaha yang di rintis diantaranya adalah Tidak memiliki pengetahuan mendalam mengenai entrepreneurship dan atau tidak memiliki modal yang cukup untuk menjalankan usaha.

Maka dari itu Ekskalator hadir. Ekskalator merupakan platform yang bertujuan untuk menghubungkan antara pengusaha, investor dan mentor. ke 3 entitas ini Ekskalator akan terjadi simbiosis yang saling menguntungkan antara pengusaha, investor dan mentor.

  • Pengusaha dapat mengajukan proposal bisnis yang akan di jalani, sudah berjalan atau sedang mengalami kesulitan, pengusaha akan dikelompokkan berdasarkan kategori bisnis yang dijalani, misalnya pengusaha kuliner, wisata, perikanan, dll.
  • Investor dapat memberikan bantuan kepada pengusaha berupa dana segar, barang atau hal lain yang dibutuhkan oleh pengusaha untuk menjalankan bisnisnya.
  • Mentor merupakan pihak yang memberikan bimbingan kepada pengusaha dalam menjalankan bisnisnya

Implementasi Sistem

  • Tech Stack: PHP (Laravel), HTML, JavaScript (jQuery), CSS (Bootstrap), MySQL.
  • Source code: Private
  • Live: Unavailable